25 radar bogor

Dinsos Cek Keterangan Pengemis Tajir, Terancam Dibawa ke Balai Rehabilitasi

Kakek Enur saat berada di kantor Dinas Sosial Kota Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Herman alias Enur, kakek pengemis tajir yang viral di media sosial, telah di data oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Pengemis Tajir Diciduk Petugas Pol PP, Penghasilan Rp150 Ribu per Hari. Ngaku Mobil Hanya Sewaan!

Namun keterangan yang diberikan tidak langsung dipercaya oleh petugas. Rencananya petugas Dinsos Kota Bogor akan melakukan cek and ricek atas keterangan yang diterima.

“Setelah identifikasi ini kami akan lakukan home visit, betul tidak dia warga Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Dinsos Kota Bogor Azrin Syamsudin kepada Radar Bogor.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Bogor dan kepala desa sesuai domisili yang bersangkutan.

Jika benar keterangan yang diberikan maka akan dibuat berita acara perjanjian agar kakek dua cucu itu tidak lagi melakukan aktivitasnya, baik di Kota Bogor atau di lokasi manapun.

Jika tidak mematuhinya maka saat terjaring kembali yang bersangkutan akan dibawa ke balai rehabilitasi untuk dilakukan pembinaan.

“Jangan lagi melakukan kegiatan di Kota, catatan kalau tertangkap sekali lagi maka akan kami masukan ke balai rehabilitasi untuk dilakukan pembinaan atau akan dikenakan Perda,” terangnya.

Karena itu, apakah kakek Enur akan dipulangkan kerumahnya atau dibawa ke balai rehabilitasi akan diketahui setelah melakukan home visit.

“Setelah identifikasi ini kami melakukan dua koordinasi, dengan Dinsos Kabupaten Bogor dan balai rehabilitasi sosial, apakah orang ini langsung kami bawa ke balai rehabilitasi atau kami antarkan ke rumahnya,” pungkasnya. (gal)