25 radar bogor

Ayat Suci Alquran Dibacakan saat Pembukaan Rapat Parlemen Selandia Baru

Pembacaan ayat suci Alquran saat pembukaan rapat parlemen Selandia Baru, Selasa (19/3/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk penghormatan atas para korban Syuhada dalam serangan teroris 15 Maret 2019 lalu, pemerintah Selandia Baru memberikan kehormatan untuk pembacaan ayat Suci Umat Islam Alquran saat pembukaan rapat parlemen Selandia Baru, Selasa (19/3/2019).

Ayat yang dibaca Imam Nizam ul-Hak Thanvi adalah Al-Baqarah ayat 153-156. Hadir pula dalam rapat Parlemen tersebut Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Dalam sambutannya, Jacinda menyampaikan tentang persatuan dan bela sungkawa pada keluarga korban dan memuji aksi heroik yang dilakukan Naeem Rashid yang mati syahid ketika berusaha melawan penyerang.

“Keluarga korban akan mendapatkan keadilan. Pelaku teroris mungkin mencari ketenaran, tetapi kita di Selandia Baru tidak akan memberinya apa-apa. Bahkan kita tidak akan menyebutkan namanya,” ujar Ardern. Perdana Menteri Selandia Baru ini secara tegas menolak untuk menyebut nama pria bersenjata itu.

Para korban serangan teror di dua masjid yang sedang melangsungkan salat Jumat ini sebagian besar migran muslim maupun pengungsi dari negara-negara Islam seperti Indonesia, Pakistan, Bangladesh, India, Turki, Kuwait, dan Somalia.(pin)