25 radar bogor

Supporter Ajak Bos Brisbane Roar Urus PSB Bogor

IST MENATAP LIGA 2: Skuat PSB Bogor saat tampil melawan Persikabumi Sukabumi dalam laga perdana Grup F Super Jalapa Liga 3 zona Jawa Barat di Stadion Koni CIteureup, Senin (30/4).

BOGOR-RADAR BOGOR, Nasib PSB Bogor makin tak jelas. Hal ini membuat kelompok suporter klub berjuluk Laskar Pakuan itu, menuntut Pemkot Bogor membantu mencarikan solusi.

Bahkan suporter ikut membantu agar PSB memiliki investor, sekaligus figur ketua umum yang akan menggantikan Mohammad Idris.

Perwakilan Kelompok Suporter PSB Bogor, Egi Aditya Wijaya mengaku belum lama ini pihaknya bertemu dengan chaiman Brisbane Roar, Rahim Soekasah. Tujuannya mengajak pengusaha gila bola itu untuk mengurus PSB.

Namun, Rahim belum memberikan jawaban pasti. Pasalnya, ia sedang fokus mempersiapkan diri dalam bursa calon ketua umum pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Apalagi bulan depan ada pemilu. Jadi, beliau mau tunggu sampai selesai,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/3).

Meski begitu, Egi tetap berharap agar Rahim bersedia untuk mengangkat kembali prestasi PSB. “Saat ini masih 50 persen. Negosiasi terus berjalan sambil menunggu pilpres dan KLB selesai,” imbuhnya.

Suporter juga sempat menemui Wakil Walikota Bogor terpilih, Dedie A. Rachim. Sabtu 16/3) pekan lalu. Mantan pejabat KPK ini memberikan saran bila PSB ingin bangkit.

“Jika masih dikelola seperti ini, sampai pilpres lima tahun berikutnya sulit untuk bangkit. Harus sama orang-orang profesional dan mengerti bola,” tegas Dedie.

Langkah penyelamatan lain yang bisa dilakukan, adalah menyerahkan pengelolaan kepada Askot PSSI Bogor. Asalkan masalah internal di tubuh PSB bisa diselesaikan dulu. (rur)