25 radar bogor

Fotografer Senior Radar Bogor Ungkap Trik Berburu Foto Jurnalistik

Sofyansah saat memandu Kelas Fotografi Radar Bogor Institute, Minggu (17/3).
Sofyansah saat memandu Kelas Fotografi Radar Bogor Institute, Minggu (17/3).

BOGOR-RADAR BOGOR,Berburu foto sebagai hobi, tetap harus punya skill. Minimal paham standar foto disebut bagus atau layak dipublikasikan. Terutama standar foto jurnalistik. Hal itu dibedah oleh fotografer senior Radar Bogor, Sofyansah, di Kelas Fotrografer, khir pekan lalu di Graha Pena, Radar Bogor.

“Misalnya foto itu harus bercerita, minimal ada tiga dari lima unsur 5W plus 1H, yakni who, what, where, when dan why serta how,” katanya.
Kepsen foto, ikut memperkuat keterangan gambar secara detailnya. Karena itu, harus bisa menulis kepsen yang bagus.

Kegiatan yang diadakan oleh Radar Bogor Institute ini diikuti beragam peserta. Mulai pelajar hingga penggemar fotografi. Sofyan yang sudah puluhan tahun memotret berbagai moment dan peristiwa pun menjabarkan contoh-contoh foto bidikannya dan trik-trik menghasilkan foto yang baik.

Peserta pun antusias bertanya dan memperdalam wawasan soal fotografi. Sebab selain pemula, ada juga peserta uang sudah mulai terjun ke dunia fotografi secara profesional.

Kegiatan ini merupakan program training Radar Bogor Institute yang rutin diadakan setiap bulan. Sebelumnya sudah pernah diadakan kelas jurnalistik, kelas artikel, public speaking, blogger, media sosial, desain grafis hingga kelas instagram. Untuk informasi kegiatan trainkng atau workshop berikutnya, bisa menghubungi 08111157525 atau ikuti akun Instagram @radarinstitute dan @radar-bogor.(ami)