25 radar bogor

SMPN 5 Gelar Sunatan Massal

PEDULI: Para alumni dan perwakilan sekolah foto bersama usai kegiatan (atas).

BOGOR-RADAR BOGOR, Keluarga besar SMPN 5 Kota Bogor, yang terdiri dari guru, siswa, komite hingga alumni berbagi dengan masyarakat sekitar sekolah melalui beragam kegiatan sosial.

“Ada 80 anak yang dilibatkan, tidak hanya sekitar Tanah Sareal juga di luar wilayah tersebut. Aksi sosial rutin diadakan setiap tahun, sekarang adalah sunatan massal yang ke 15,” jelas Kepala SMPN 5 Warsadi.

Dengan mengusung tema “Membentuk pribadi muslim yang bersih lahir dan batin”, Warsadi mengatakan bahwa kegiatan inimerupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun SMPN 5 ke 59, tepatnya jatuh pada 25 Maret.

Setiap pengantin sunat juga mendapatkan bingkisan dari sekolah.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar berkat kerjasama siswa,orang tua siswa, alumni, masyarakat dan juga Dinas Kesehatan Kota Bogor,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata Warsadi juga berharap keberkahan. Salah satu keberkahan yang sudah dirasakan SMPN 5 yaitu memperoleh juara 1 Sekolah Sehat tingkat provinsi dan selanjutnya mewakili provinsi Jawa Barat untuk lomba di tingkat nasional.

“Juga keberkahan ketika SMPN 5 memperoleh nilai UN tertinggi tingkat Kota Bogor,” ujarnya. Kendati demikian. kata Warsadi, prestasi itu bukanlah hal paling penting, yang terpenting adalah penguatan karakter bagi siswa melalui program unggulan SMPN 5, yaitu ‘Markisa Serasa Segar dan Gemes Menuju Gemilang’. ” Markisa singkatan mari kita sarapan dengan gizi berimbang, semangat Rabu tanpa sampah (serasa), senam bugar (segar) yang diadakan di sela-sela pelajaran (segar). Lalu gemar membersihkan sekolah ( Gemes),” terangnya.

Tambahnya, setiap anak dibentuk menjadi beberapa tim yang bertanggung-jawab akan kebersihan di setiap titik sekolah.

Adapun Rangkaian acara ulangtahun SMPN 5 5 dibuka dengan lomba mata pelajaran tingkat SD se Kota Bogor, yang diikuti 1.200 siswa, kemudian dilanjutkan dengan sunatan massal, donor darah dan puncak acara ulangtahun pentas seni, juga bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah.

Perwakilan alumni angkatan 83, Deden Mesalya mengaku bersyukur atas konsistensi dan dukungan alumni dalam setiap kegiatan.

“Tidak hanya materi juga senantiasa hadir di setiap kegiatan,” ujarnya. Alumni senantiasa mengharapkan kemajuan sekolah baik dari prestasi, sarana dan prasarana, dan juga nama harum sekolah, yang keberadaannya Insya Allah memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar. (*/pia)