25 radar bogor

PLN Berikan Diskon hingga 100 Persen

BOGOR-RADAR BOGOR,Pelanggan PLN yang ingin manambah daya listrik bakal mendapatkan diskon mulai dari 50% hingga 100%. Penambahan daya yang bisa dilakukan mulai dari kapasitas daya 220 VA hingga 197 kVA.

Diskon tambah daya berlaku di seluruh Indonesia, sejak 1 Maret kemarin. Kebijakan ini berlaku bagi yang sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019, tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya. Dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Bogor, Rahmad Wira Hadi menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin menambah daya diminta untuk melunasi tagihan listriknya terlebih dahulu.

“Sebelum proses tambah daya, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan,” kata dia dalam keteranganya yang diterima Radar Bogor, kemarin.

Dalam keterangannya disampaikan, pelanggan akan dilayani dengan same day service alias layanan di hari yang sama. Itu dengan catatan bahwa kondisi penambahan daya tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer).

“Dalam program ini PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik,” tambahnya.

Terpisah, membuka stand di car free day dibilangan jl. Sudirman Bogor, PLN pun memberikan sosialisasi K2 dan K3, perihal keamanan, keselamatan kerja dan ketenaga listrikan. Supaya masyarakat lebih bijak dan hati-hati dalam mengunakan listrik. Sehingga dipakai dengan aman, nyaman dan manfaat bagi kegiatan kegiatan yang produktif.

Disana, masyarakat juga dihimbau untuk ikut menjaga kehandalan jaringan listrik apabila di rumah atau kebunnya ada pohon yang sudah hampir mendekati jaringan PLN. Agar merelakan untuk dipangkas, sehingga aman tidak menyentuh jaringan PLN.

“Juga anak-anak jangan bermain layangan di bawah jaringan listrik, tidak membakar sampah di bawah jaringan dan jangan memasang umbul-umbul baliho dan antena dekat jaringan PLN,” tutupnya. (ran)