25 radar bogor

Penembakan di Belanda Tewaskan Satu Orang, KBRI: Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban

Pihak kemanan Belanda melakukan penjagaan ketat di lokasi penembakan yang menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya, Senin (18/3/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah aksi penembakan brutal di Selandia Baru yang menewaskan puluhan orang beberapa waktu lalu, kini dunia kembali dikejutkan dengan aksi penembakan di Utrecht Belanda, Senin (18/3/2019) waktu setempat.

Informasi yang beredar ada puluhan orang terluka akibat aksi penembakan yang dilakukan seorang pria tersebut. Namun, belum ada kabar apakah Warga Negera Indonesia (WNI) ikut jadi korban.

Kini, Kedutaan Besar RI di Den Haag, Belanda, tengah mencari informasi terkait keadaan WNI setelah penembakan tersebut. “Saat ini KBRI Den Haag sedang berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat dan beberapa pihak lain untuk mengetahui apakah ada korban WNI dalam insiden tersebut,” demikian keterangan dari KBRI Den Haag seperti dikutif dari CNNIndonesia.com.

Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Puja mengatakan bahwa hingga kini KBRI Den Haag belum mendapat laporan jika WNI menjadi korban dalam insiden itu.

Pria Bersenjata Lepas Tembakkan di Pusat Kota Utrecht, Sejumlah Orang Terluka

“Sejauh ini belum ada laporan WNI jadi korban. Kami juga bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI). Sementara ini, ada 1 orang meninggal dunia dan masih belum diketahui beberapa korban yang luka-luka,” ucap Puja saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Penembakan yang terjadi di sebuah trem di Kota Utrecht, Belanda, ini diperkirakan menewaskan satu orang dan melukai beberapa lainnya. Satu jenazah yang tergeletak di lokasi kejadian terlihat diselimuti kain, sementara kepolisian dan petugas darurat menyisir area sekitar.

Polisi mengatakan pelaku masih dalam pencarian. “Penembakan terjadi pada 24 Oktoberplein di Utrecht, beberapa orang terluka. Daerah di sekitar wilayah kejadian telah ditutup dan kami sedang menyelidiki insiden ini,” demikian pernyataan kepolisian Utrecht di Twitter.(rds/has)