25 radar bogor

Menang Pilpres, Sandiaga Janji Masifkan Program OK OCE

Cawapres Sandiaga Uno. (jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji bakal mengembangkan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) ke tingkat nasional jika terpilih memimpin Indonesia.

OK OCE merupakan program milik Sandiaga ketika menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

“Mereka mungkin bisa diarahkan menjadi wirausaha. Seandainya mereka bisa menjadi wirausaha, mereka bisa bergabung dengan OKE OCE,” kata Sandi ditemui di Hotel Sultan, Minggu (17/3) malam.

Dia meyakini, program OK OCE bakal mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Terbukti, Jakarta telah menerima manfaat dari program OK OCE yakni berkurangnya angka pengangguran.

“Di Jakarta, OKE OCE sudah bisa menurunkan pengangguran sebanyak 20ribu di 2018. Kami sudah melihat hasil yang nyata dan sudah mendapat review yang positif,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga menegaskan, pengangguran tidak membutuhkan rasa iba. OK OCE ialah jawaban bagi pengangguran untuk menunjukkan karya.

“Ke depan kami yakin dengan pendidikan di rumah siap kerja, bukan hanya meningkatkan keterampilan, tapi membuka peluang. Karena seorang pengangguran tidak butuh belas kasih, yang dibutuhkan adalah peluang,” tukas dia.  (JPG)