25 radar bogor

Keracunan Gas, 4 Penambang Emas di Cigudeg Bogor Tewas

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat

BOGOR-RADAR BOGOR, Penambangan emas tanpa izin (Peti) di Kampung Cicilin, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, makan korban. Setidaknya ada 4 penambang emas ilegal tewas, Minggu (17/3/2019).

Kapolsek Cigudeg, Kompol Asep dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyebutkan ada 4 korban meninggal dunia pada saat melakukan penggalian lubang di kaki gunung Cingaleng, Desa Banyuresmi.

Korban tewas yakni Ata (27), Satri (25), Kosim (28), dan Adam, penambang asal Kampung Cililinsabrang, Desa Banyuresmi. Peristiwa ini terjadi ketika empat korban sedang mengecek untuk mengambil bahan emas di dalam lubang penggalian di kaki Gunung Cingaleng.

“Kurang lebih sekitar 15 menit masuk dalam lubang, korban atas nama Adam berusaha keluar dengan nafas yang terengah-engah dan kondisi lemah,” terangnya.

Lantaran tidak kuat berjalan naik keluar lubang, korban terjatuh kembali ke dalam lubang. Tanpa berfikir panjang tiga orang korban atas nama Ata, Kosim dan Satri berusaha menolong.

Mereka kembali berusaha keluar, namun ketiga orang yang berusaha menolong tersebut tidak mampu keluar, karena lemas.
Sekitar pukul 17:00 Wib, warga berhasil mengevakuasi keempat korban tersebut, dan langsung di semayamkan di rumah masing-masing.(pin)