25 radar bogor

Mobil Tangki Pertamina yang Dibajak Untuk Demo di Istana Diancam Mau Dibakar

Dua truk Pertamina diamankan di Monas (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Dua mobil tangki PT Pertamina yang dirampas untuk melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara diamankan aparat kepolisian di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3). Demonstran sempat mengancam ingin membakar truk tersebut jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kapolsek Metro Gambir AKBP Johanes Kindangen membenarkan perihal pengamanan mobil truk tangki Pertamina oleh aparat kepolisian di Monas. Pihak kepolisian masih terus menyelidikik kasus tersebut. “Iya itu. Untuk tuntutan meraka (supaya bisa dipenuhi),” ucap Johanes.

Namun, dia tak bisa merinci lebih jauh karena hingga kini polisi masih melakukan pendalaman. Polisi juga masih negosiasi dengan massa yang menamakan diri Awak Mobil Tangki (AMT) yang jumlahnya ratusan orang dalam aksi itu.

Ariswiyono, salah seorang peserta aksi menyebut aksi dilakukan karena tuntutan mereka pada aksi 13 Februari 2019 lalu tak dipenuhi juga. Mereka kembali mendatangi Istana karena tuntutan yang mereka ajukan sejak beberapa waktu lalu belum juga dipenuhi pemerintah. Karena kesal, maka dua mobil tangki itu dilarikan ke Monas.

“Kalau tidak di“Kalau tidak diselesaikan hari ini mereka (tadinya) mau bakar dua tangki itu ramai-ramai,” kata Ariswiyono.

Diketahui, mereka adalah massa yang dalam aksinya di sana pada 13 Februari 2019 lalu pernah nekat coba menerobos konvoi mobil Presiden Jokowi saat rombongan kendaraan Kepala Negara melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Meski begitu, kedua mobil sudah diamankan polisi yang juga mengawal aksi mereka. (JPG)