25 radar bogor

Alumni Necis Adakan Reuni Akbar

CISARUA-RADAR BOGOR, Alumni SMPN Cisarua (Necis) 1 bakal mengadakan reuni akbar.

Reuni angkatan 1984-2018 tersebut bakal berlangsung di IPC Corporate University, Jalan Beringin Nomor 1 Gadog, Pandansari-Ciawi Bogor pada Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang.

‘’Rencananya dalam acara ini akan ada hiburan pentas seni, game dan doorprize. Pokoknya kita buat menyenangkan dan menggembirakan,’’ kata salah seorang panitia dari angkatan 1992, Aceng Supriadi.

Menurut dia, reuni sekolah merupakan salah satu acara nostalgia yang paling asik bagi sebagian besar orang.

Bertemu lagi setelah bertahun-tahun tidak bertemu pasti menimbulkan kesan tersendiri. Yang dulunya berantakan, sekarang rapi. Yang dulunya kucel dan tidak terurus, sekarang sudah wangi dan rapi.

‘’Acara reuni kita bisa membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang masa sekolah bersama,’’ tegas Aceng.

Aceng lebih jauh menjelaskan manfaat reuni bagi peserta reuni adalah menyadari posisinya sekarang, sehingga dalam batin ada pembelajaran tentang hidup.

Selain itu, setiap manusia pasti berubah, tapi persahabatan tidak pernah berubah. Namun Aceng mengingatkan, masa lalu memang baik untuk dikenang, tapi masa depan itu jauh lebih baik lagi. Ini karena kehidupan kedepan lebih penting dari sekadar mengingat masa lalu.

‘’Renungannya sih ada beberapa rekan kita sudah meninggal dunia. Makanya kita harus memaknai hari-hari kedepan dengan semakin baik,’’ pungkasnya. (unt)