25 radar bogor

Beda Nasib Duo Manchester, Man City Melenggang, Man United Terpental

RADAR BOGOR, Piala FA musim ini tak akan ada duel Derby Manchester di semifinal maupun final. Pasalnya, salah satu klub Kota Manchester yakni Manchester United sudah gugur di perempat final. Sementara, Man City sebaliknya. Tim asuhan Josep Guardiola itu melenggang ke perempat final.

Hasil mengejutkan memang harus diterima oleh Setan Merah. Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, pada perempat final Piala FA 2018-2019, Minggu (17/3) dini hari WIB, Paul Pogba cs kalah 1-2.

Wolverhampton bisa dibilang sebagai pembunuh raksasa di Piala FA musim ini. Maklum saja, Man United sebelumnya menyingkirkan tim elite Arsenal dan Chelsea. Namun, bersua The Wolves, mereka tak berkutik.

Tim asuhan eks pelatih FC Porto dan Valencia, Nuno Espirito Santo itu sebelumnya juga sudah membuat kejutan. Raul Jimenez cs menyingkirkan Liverpool di babak sebelumnya. The Wolves pun semakin sah disebut pembunuh raksasa. Selain itu, Piala FA juga semakin identik dengan kuburan bagi klub-klub elite Premier League.

Usai bermain imbang 0-0 pada babak pertama, The Wolves mampu mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu 6 menit yakni pada menit 70 dan 76 lewat Jimenez dan Diogo Jota. Man United hanya mampu membalas satu gol lewat Marcus Rashford pada menit 90.

Sementara itu, Man City berhasil lolos dari lubang jarum saat menghadapi Swansea City pada Minggu (17/3) dini hari WIB. Bertandang ke Liberty Stadium, gawang Ederson sempat kebobolan dua gol terlebih dahulu hanya dalam tempo 9 menit yakni oleh Matt Grimes penalti menit 20 dan Bersant Celina pada menit 29.

Hanya saja, pada babak kedua, The Citizens mengamuk. Mereka mencetak tiga gol lewat Bernardo Silva pada menit 69, bunuh diri Kristoffer Nordfeldt pada menit 78, dan Sergio Aguero pada menit 88. Man City pun menang dengan skor 3-2 dan melenggang ke perempat final.

Pada laga perempat final lainnya, Watford berhasil melaju ke semifinal. Mereka menyingkirkan Crystal Palace dengan skor 2-1. (jpg)

Swansea City 2-3 Man City
(Grimes 20-p, Celina 29 – Silva 69, Nordfeldt 78-og, Aguero 88)

SUSUNAN PEMAIN
Swansea City: Kristoffer Nordfeldt; Connor Roberts, Mike van der Hoorn, Cameron Carter-Vickers, Matt Grimes; George Byers (’73 Declan John), Jay Fulton (’86); Wayne Routledge, Bersant Celina, Nathan Dyer (61 Joel Asoro); Daniel James

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Fabian Delph (’57 Oleksandr Zinchenko); David Silva, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (’64 Aguero) , Gabriel Jesus, Leroy Sane (’57 Sterling)

Wolverhampton 2-1 Man United
(Jimenez 70, Jota 76 – Rashford 90)
SUSUNAN PEMAIN
Wolverhampton: Rudy, Doherty, Boly, Jonny, Neves, Coady, Jota (Traore 87), Saiss, Moutinho, Dendoncker, Jimenez (Costa 90)

Man United: Romero, Lindelof, Smalling, Dalot, Shaw, Pogba, Lingard (Mata 86), Herrera (Pereira 71), Matic (McTominay 86), Rashford, Martial