25 radar bogor

OTT, KPK Hanya Amankan Uang Seratusan Juta dari Ketum PPP Romahurmuziy

Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat digiring petugas KPK, Jumat (15/3/2019) malam.
Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat digiring petugas KPK, Jumat (15/3/2019) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Komisi Pemberantasan Korupsi masih memeriksa ketua umum PPP Romahurmuziy dan sejumlah pihak lain, usai diboyong dari Sidoarjo, Jawa Timur. Pemeriksaan ini buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Jumat (15/3/2019) kemarin.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari hasil OTT tersebut, tim mengamankan sejumlah duit suap yang diperuntukkan kepada Rommy. “Untuk uang yang diamankan sekitar seratusan juta,” kata Febri kepada wartawan, Sabtu, (16/3).

Uang tersebut kata Febri, bukanlah pemberian yang pertama kalinya.” Ini di luar dugaan penerimaan sebelumnya,” terang mantan aktivis antikorupsi tersebut. Meskipun demikian, Febri belum menjelaskan berapa total semua duit suap yang diterima oleh Rommy.

Geledah Rumah Ketum PPP, Penyidik KPK: Nggak Dibuka, Satu Rumah Diesegel!

“Sabtu ini akan diumumkan hail kegiatan tangkap tangan kemarin. Dari rangkaian fakta-fakta tersebut sudah terang dugaan tindak pidana korupsinya. Namun selengkapnya akan diuraikan saat konferensi pers,” tegasnya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan Jumat (15/3). Dalam operasi kedap yang dilakukan di wilayah Jatim tersebut, tim lembaga antirasuah dikabarkan menciduk Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap menyuap.

Tiba di Gedung KPK, Ketum PPP Gunakan Masker dan Jaket Hitam

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rommy sapaan akrab Romahumuziy diamankan di kantor Depag, Sidoarjo Jatimi. Saat ini, sang Ketum Parpol tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif bersama pihak lain yang ikut diciduk dalam operasi senyap tersebut.(JPC)