25 radar bogor

Diduga Ingin Tawuran, Puluhan Pelajar SMA di Kota Bogor Diamankan

Satgas Pelajar mengamankan pelajar salah satu SMA swasta di Kota Bogor, Sabtu (16/3/2019).
Satgas Pelajar mengamankan pelajar salah satu SMA swasta di Kota Bogor, Sabtu (16/3/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan pelajar salah SMA Swasta di Kota Bogor terpaksa diamankan Satgas Pelajar lantaran diduga ingin tawuran, Sabtu (16/3/2019). Sempat terlibat saling kejar antara petugas dan para pelajar yang hendak melarikan diri.

Namun, upaya pelarian tersebut terhenti lantaran menemui jalan buntu di salah satu perumahan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pantauan Radar Bogor, para pelajar yang melarikan diri tersebut langsung diringkus Satgas Pelajar. Ketika tertangkap, mereka pun langsung dimintai keterangan oleh Satgas Pelajar.

Menurut pengakuan seorang pelajar TD yang tertangkap, mereka ingin pulang ke rumah masing-masing setelah jam pelajaran sekolah rampung. “Kita mau pulang. Ke arah Parung,” katanya.

Ia mengaku, tidak sedikitpun ada tujuan untuk melakukan penyerangan terhadap salah satu sekolah yang berlokasi di Salabenda. “Engga bang kita gak lagi mau tawuran,” akunya.

Ditanya perihal tujuan bergerombolnya para pelajar TD, Kata dia, para pelajar memang sudah terbiasa untuk pulang kerumah dengan menaiki truk sercara bergerombol. “Ini sudah biasa seperti ini. Barengan pulang bergerombol,” tandasnya.(drk)