25 radar bogor

Modjang Sari, Hadirkan Cita Rasa Sunda yang Khas

Pengunjung sedang menikmati gurame goreng khas Modjang Sari. Nelvi/radar bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Zaman boleh berganti, tapi untuk urusan kuliner, menu makanan khas tanah pasundan tak pernah pudar. Buktinya, Modjang Sari, tetap menghadirkan citra rasa sunda yang khas di tengah perkembangan zaman yang modern.

Berlokasi di Lippo Mal Plaza Ekalokasari tepatnya di Area Elok Garden, Modjang Sari menghadirkan beragam masakan khas sunda yang sangat lezat dan membuat pengunjung seperti makan di rumah.

Owner Modjang Sari Khas Sunda, Sri Mulyani menceritakan, ide awalnya konsen pada masakan sunda, karena memang ingin melestarikan masakan khas sunda di tengah banyaknya makanan-makanan asing yang kini tampak lebih modern. Ia menambahkan, berawal dari hanya membuka usaha catering, lambat laun ia mencoba peruntungan dengan membuka rumah makan atau resto.

“Awalnya hanya catering saja, tapi melihat perkembangan saat ini, maka ingin agar masyarakat tetap mencintai makanan tradisional. Lalu terciptalah ide membuka resto, namun tetap konsen pada masakan khas sunda,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sambung dia, sebelum membuka di mal seperti ini, ia terlebih dulu membuka di salah satu kantin Perguruan Tinggi swasta di Kota Bogor. Menurutnya, target pasar di kampus dan di mal tentu saja berbeda. Namun dirinya menyebutkan, bahwa tempat makannya itu memiliki masing-masing pelanggannya tersendiri.

“Kalau di kampus tentu saja menyesuaikan dengan anak-anak sekolah, nah kalau untuk di mal pasarnya lebih luas lagi. Karena pengunjung mal sangat beragam,” katanya.

Meski belum lama buka pada awal bulan ini di Lippo, lanjut dia, namun antusias pengunjung sangat bagus. Bahkan, dirinya mengaku saat grand opening, pengunjung sangat ramai. Kata dia, Modjang Sari menjadi satu-satunya resto khas sunda yang ada di Elok Garden ini.

“Jadi tak heran jika pengunjung selalu ramai. Apalagi ketika akhir pekan, pengunjung bisa sampai antre,” ucapnya.

Modjang Sari menyediakan masakan khas sunda seperti nasi timbel, nasi bakar, aneka tumisan, aneka sambal plus lalapan, ikan asin, gurame, aneka jus buah, dan es khas Modjang Sari. “Pokoknya semua masakan khas sunda. Karena masakan sunda sangat kaya serta lezat dirasa,” pungkasnya.(rp3/c)