25 radar bogor

Ditangkap KPK, Ini Dugaan Transaksi Haram yang Dilakukan Ketum PPP Romahurmuziy

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy alias Romy pada Jumat (15/3/2019) pagi sekitar pukul 8:00 Wib.

Dia tidak sendirian, ada empat orang lainnya yang juga diciduk KPK. Kini, Romahurmuziy alias Rommy bersama 4 orang lainnya yang terjaring OTT dibawa KPK ke Jakarta. Mereka sebelumnya ditangkap di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

KPK menyebut Rommy ditangkap terkait transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. Namun, KPK belum membeberkan detail perkara yang menjerat Rommy.

OTT KPK, Begini Detik-detik Menegangkan Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy

“KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Namun, Basaria belum menyebutkan berapa jumlah uang yang turut disita. Selain itu, Basaria belum menyebutkan sejak kapan transaksi haram itu diduga dilakukan para pelaku yang terjaring OTT. “Informasi lebih lengkap akan kami sampaikan pada konferensi pers,” terangnya.(pin)