25 radar bogor

Bupati Bogor Kukuhkan Sukahati Sebagai Kampung Pembibitan Alpukat

Bupati Bogor, Ade Yasin mengukuhkan kampung pembibitan alpukat di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kamis (14/3/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rupanya Kabupaten Bogor memiliki surga pembibitan buah alpukat. Lokasinya berada di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, tak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Sukahati pun dikukuhkan sebagai kampung pembibitan alpukat oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (14/3). Ade Yasin mengapresiasi Kelompok Tani Tunas Hijau Sukahati yang sudah berinisiatif menjadikan lokasinya sebagai tempat pembibitan buah alpukat.

Ia merasa terkesan dengan pembibitan buah alpukat yang dilakukan secara modern, yakni kultur jaringan.

“Saya sangat apresiasi kepada Kelompok Tani Tunas Hijau Sukahati yang memiliki inisiatif menjadikan sukahati ini sebagai Kampung Pembibitan Alpukat dengan mengembangkan sentra bibit tanaman buah alpukat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Bukan hanya mengukuhkan kampung pembibitan alpukat. Di lokasi yang sama, Ade Yasin juga mengukuhkan Kampung Keluarga Berencana (KB).
Menurutnya, KB dimaksud bukan hanya kepentingan menekan angka kelahiran, melainkan juga mengenai peningkatan kecerdasan.

“Keberadaan Kampung KB ini hendaknya tetap dibina secara intensif dengan melibatkan seluruh sektor yang berkompeten secara holistik, integral dan sistematik, sehingga konsistensinya tetap terjaga dalam jangka panjang,” kata Ade Yasin.(fik/c)