25 radar bogor

Truk Hantam PJU di Jalan Raya Bogor, Berikut Kronologisnya

Truk gandeng pengangkut liquid di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kampung Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (14/3/2019) sore akibat rem blong.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dari hasil pemeriksaan polisi, kecelakaan yang melibatkan truk gandeng pengangkut liquid di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kampung Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (14/3/2019) sore akibat rem blong.

Sang sopir tidak bisa mengendalikan kandaraannya sehingga menghantam satu unit mobil, motor, dan tiang penerangan jalan umum (PJU) yang berada di pembatas tengah jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Ade Kamsa menjelaskan, truk menghantam mobil, sepeda motor dan tiang PJU, akibat supir tidak bisa mengendalikan kendaraanya setelah remnya blong.

Diduga Rem Blong, Truk Hantam PJU dan Honda Jazz di Jalan Raya Bogor

Dia menjelaskan, truk bernomor polisi B 9286 KEH itu melaju dari Bogor menuju Jakarta dengan kecepatan sedang karena lalu lintas ramai lancar.

“Karena di depan mulai merayap, supir mau ngerem, tapi tidak berfungsi dan nabrak mobil di depannya. Tapi, mobil mobil yang ditabrak itu sudah melanjutkan perjalanan,” jelas Ade seperti dikutif dari pojokbogor.

Kata Ade, truk kemudian bergerak ke arah kanan dan menabrak sepeda motor bernomor polisi F 4750 FD yang dikendarai Asep Sopian di jalur arah Jakar menuju Bogor.

“Jadi melintir jalur sebelah kanan terus melintir ke kiri lagi dan menabrak tiang PJU. Tapi, tidak ada korban jiwa. Hanya truk rusak di bagian depannya,” terangnya.

Kecelakaan tepatnya terjadi di Depan Pabrik Garmen, Kampung Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, membuat lalu lintas macet parah karena evakuasi membutuhkan alat berat.

Diketahui, supir truk bernama Adi Syaprianto Siregar (45) warga Jalan Pramuka, Kelurahan Raja Basa, Bandar Lampung. “Supir punya BII Umum. Tapi STNK belum diketahui,” jelas Ade.

Sementara pemgendara sepeda motor F 4750 FD atas nama Asep Sopian (26), warga Desa Citaringgul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Asep juga diketahui memiliki SIM C dan membawa surat kendaraan lengkap.(pin/ps)