Beranda Politik

RS Swasta di Bogor Tidak Buka Ruangan Perawatan Khusus Caleg Stres

RS Swasta di Bogor tidak menyediakan ruang pelayanan khusus buat caleg stres.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Langkah beberapa rumah sakit di berbagai daerah yang mempersiapkan ruang perawatan khusus bagi caleg stress ternyata tidak menjalar ke wilayah Kabupaten maupun Kota Bogor.

Sampai saat ini, tidak ada satupun rumah sakit swasta di Kabupaten Bogor yang sudah mempersiapkan ruang perawatan khusus bagi caleg stress. Demikian ditegaskan Ketua Divisi Humas Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bogor Raya, Jani Ginting.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua ARSSI Bogor Raya dan kami sejauh ini belum mendapat informasi adanya RS anggota ARSSI Bogor Raya yang sudah mempersiapkan ruangan khusus bagi caleg stress,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Ketua Divisi Humas ARSSI Bogor Raya, Jani Ginting.

Sebagaimana diketahui dan ramai diberitakan bahwa salah satu rumah sakit di Sulawesi Selatan, kini sedang mempersiapkan ruangan khusus caleg stress atau mengalami gangguan jiwa karena gagal terpilih jadi anggota legislatif.

Rumah sakit tersebut bahkan melakukan renovasi khusus untuk perawatan caleg stress.

“Khusus di Kabupaten dan Kota Bogor, sejauh ini belum ada rumah sakit swasta yang melakukan hal seperti di Sulawesi Selatan,” terangnya.

Tidak disediakannya ruangan khusus bagi caleg stres, sambungnya, bukan berarti rumah sakit swasta tak melayani pasien yang menderita gangguan kejiwaan.

“Sejumlah rumah sakit swasta memiliki tim medis yang siap menangani penyakit seperti itu, jadi para penderita tidak hanya caleg stres, tapi juga masyarakat umum dapat memilih tempat pelayanan kesehatan sesuai pilihan mereka,” jelasnya.(pin)¬†

Baca Juga