25 radar bogor

Ngaku Dapat Bisikan, Pria Asal Bogor Tusuk Penumpang TransJakarta

Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang pria asal Bogor yang diketahui bernama Sudirman (52), tiba-tiba menyerang penumpang TransJakarta di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Kini, Sudirman (52) pun sudah diamankan polisi. Seorang penumpang bernama Eric Sandy Marbun mengalami luka tusukan senjata tajam yang dilakukan Sudirman. Kepada polisi, Sudirman mengaku mendapat bisikan.

“Menurut dia ada roh yang membisikinya, yang dilakukan orang di samping mengangkat kaki itu adalah penghina terhadap diri kamu, itu yang memicu dia melakukan itu,” jelas Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR seperti dikutif dari detikcom, Kamis (14/3/2019).

Sudirman mengaku pembisik itu adalah ‘kembaran’ dirinya. Kembarannya itu, kata Sudirman kepada polisi, membisikinya bahwa korban Eric sudah menghina dirinya karena mengangkat kakinya.

Sudirman mengaku sudah lama mendapat bisikan itu. Di tempat tinggalnya di Bogor, Sudirman kerap menghancurkan benda di sekelilingnya ketika mendapat bisikan.

“Sering, tapi tidak pernah melakukan penusukan terhadap orang, tapi biasanya dia memukul tanah dengan kayu dan apa saja yang ada,” tuturnya.

Polisi saat ini masih mendalami keterangan Sudirman. Lebih lanjut, Nurdin mengatakan pihaknya mempertimbangkan untuk memeriksa kejiwaan Sudirman di RS Polri.(pin)