25 radar bogor

Lagi! Tabung Gas Elpiji 3 Kg Makan Korban, Pengrajin Tempe Kritis

Kondisi kontrakan yang dihuni pengrajin tempe di Cibubur pasca ledakan tabung gas elpiji,Rabu (13/3/2019).

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Sebuah kontrakan pengrajin tempe, Abdul Amin Hidayat (36) di RT 06/RW 02, Cibubur, Jakarta Timur terbakar akibat ledakan gas berukuran 3 kilogram, Rabu (13/3/2019).

Abdul mendapatkan luka bakar serius disekujur tubuhnya setelah kejadian ledakan tersebut. Kondisinya kritis.

“Pas ditemukan warga luka bakarnya parah, seluruh tubuh begitu. Mungkin dia lagi mau mandi karena pas ditemuiin enggak pakai baju. Habis ditemuin langsung dibawa ke RSUD Ciracas,” kata tetangga korban, Supri di Ciracas, Jakarta Timur, kemarin.

Supri mengatakan, ia dan warga sekitar tidak mendengar suara ledakan. Mereka hanya mendengar suara atap ambruk di kontrakan Abdul.

“Enggak ada yang dengar suara ledakan, tetangga kontrakan yang ada di rumah saja enggak dengar. Yang didengar cuman suara atap yang ambruk, makannya warga heran,” ujar Supri.

Usai kejadian, Abdul langsung dibawa ke RSUD Ciracas untuk mendapatkan pertolongan.

“Abdul luka bakarnya parah. Rambutnya saja sampai kebakar, sampai keriting begitu soalnya,” tutur Idris, tetangga Abdul yang lain.

Tidak lama dari kejadian, garis polisi sudah terpasang di sekitar kontrakan korban. Kondisi kontrakan terlihat hancur namun tidak ada bekas terbakar.

Hingga kini, Polisi masih menyelidiki kejadian itu. Belum diketahui penyebab pasti ledakan itu. (mci)