25 radar bogor

GANN Paparkan Program Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Dikalangan Pelajar

BOGOR-RADAR BOGOR,LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (LSM GANN) Kota Bogor menggelar audiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di ruang Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor, Kamis (14/3/2019).

Ketua LSM GANN Kota Bogor Suganda mengungkapkan maksud dan tujuan audiensi tersebut, selain untuk bersilaturahmi memperkenalkan organisasi, juga untuk memaparkan sejumlah program dalam pencegahan peredaran serta penyalahgunaan narkotika, khususnya dikalangan pelajar.

“GANN memiliki program yang cukup banyak, baik program jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satunya programnya adalah sosialisasi dan edukasi melalui film atau konten visual. Agar program tersebut berjalan lancar diperlukan adanya rekomendasi dan kolaborasi bersama pemerintah daerah,” ungkap Suganda.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya akan segera mengeluarkan film yang bercerita dan memberikan peringatan tentang bahaya narkoba. “Film ini dikemas semenarik mungkin agar semua kalangan bisa menerima pesan dan maksud dari dibuatnya film tersebut. Segmentasi utamanya adalah remaja atau pelajar. Dengan menyaksikan film ini diharapkan akan ada warning dan manfaat secara edukasi, sosialisasi, dan meminimalisir peredaran narkoba,” jelasnya.

Terkait pembuatan film, lanjut Suganda, sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah dilakukan kerjasama dengan pemerintah daerah. Namun, tahun ini direncanakan pembuatan film yang nantinya akan disosialisasikan kepada kalangan pelajar.

Selain sosialisasi melalui film, GANN Kota Bogor juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, antara lain sosialisasi kepada masyarakat dan juga sekolah-sekolah.

“Semoga kehadiran GANN di Kota Bogor sedikitnya bisa mengurangi dan mempersempit peredaran dan pengunaan narkoba,” pungkasnya. (Tria/Met/Magang: Wenny, Agung/Pri).