25 radar bogor

Bola Salju #5HAREGREATNESS Berdayakan Bisnis UMKM di Jawa Barat Bersama Ny Liem

BANDUNG-RADAR BOGOR, PT Bungasari Flour Mills Indonesia memulai kampanye #5HAREGREATNESS pada tahun 2019 dalam rangkaian menyambut hari jadi ke-5 Bola Salju – salah satu terigu produksi Bungasari-, dengan menyapa masyarakat Jawa Barat, terutama warga Kota Bandung.

Bungasari mendirikan booth khusus Bola Salju di pameran Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex), di Sudirman Ballroom, Bandung, pada 7-9 Maret 2019.

“Kehadiran kami di Bandung merupakan wujud dari keseriusan Bungasari untuk menggarap pasar di Jawa Barat, dengan secara khusus menghadirkan booth Bola Salju di Bifhex,” jelas Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian, Sabtu (9/3/2019) siang, di Bandung.

Pada kesempatan tersebut, bersama Chef Achen (Toko Kue Ny Liem) -“Duta Bola Salju #5HAREGREATNESS”-, Bungasari menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

“Memang perhatian penting perlu diberikan kepada UMKM, sejalan dengan program pemerintah. Karena UMKM merupakan penyangga ekonomi di sektor bawah,” jelas Rio.

Para pelaku UMKM tersebut dapat berbagi cerita perjalanan bisnis mereka dalam usaha roti, bakery, dan sejenisnya. Cerita tersebut diunggah di Facebook Fan Page Bungasari atau mention ke akun Instagram Bungasari, @dapurinovasibungasari.

Sebanyak 50 cerita yang paling menginspirasi dari para pelaku UMKM ini, akan diundang untuk mendapatkan pelatihan gratis oleh Chef Achen di Toko Kue Ny Liem, Bandung, pada Agustus 2019.

“Dari jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai 265 juta, penetrasi pengguna internet sudah menyasar di angka 132 juta penduduk. Sementara 92% dari jumlah tersebut sudah menggunakan media sosial. Sehingga media sosial merupakan jalur yang paling mudah untuk diakses sekaligus menyapaikan aspirasi dari dunia UMKM kepada pihak industri seperti Bungasari,” Rio, menjelaskan.

Kampanye #5HAREGREATNESS juga digencarkan di berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Menurut rencana, juga pada Agustus 2019, Bungasari akan berkunjung ke berbagai kota dengan melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda bersama Bola Salju.

Sementara, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya menyatakan, #5HAREGREATNESS tak hanya sekadar jargon yang dicetuskan guna menyambut hari ulang tahun ke-5 Bola Salju.

“Dengan diperkenalkannya slogan #5HAREGREATNESS, memiliki arti bahwa Bungasari, terutama melalui Bola Salju, sudah lima tahun memberikan dan memersembahkan produk-produk berkualitas kepada masyarakat. Kualitasnya pun sudah diakui oleh berbagai kalangan dari hasil score survey customer satisfaction yang menunjukkan kepuasan konsumen terhadap performa produk Bungasari,” jelasnya.

Di sisi lain, lanjut Budianto, selain proses distribusi terigu yang terus dikembangkan, Bungasari juga melakukan investasi dengan melakukan perluasan kapasitas produksi pabrik di kawasan Cilegon, Banten.

“Permintaan dari masyarakat akan produk-produk Bungasari begitu tinggi, oleh karenanya kami harapkan permintaan tersebut dapat dipenuhi seluruhnya dalam waktu yang tidak lama lagi,” katanya. (*/ysp)