25 radar bogor

Tiga Hari Pasca Anjlok, KRL Melaju Lambat di Perlintasan Kebon Pedes. Kecepatannya Segini

Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga hari pasca anjlok dan tergulingnya KRL KA 1722 atau Rabu (13/3), KRL Commuter Liner melaju dengan kecepatan lambat.

Pantauan Pojokbogor.com (Radar Bogor Grup),sekitar pukul 07.30 WIB di perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, saat jam sibuk pagi, perlintasan ini dipenuhi kenderaan roda dua dan empat.

Alami Pelecehan Seksual di KRL, Wanita Cantik Ini Tinju Penumpang Cabul

Namun setiap pengendara harus bersabar lebih lama disebabkan kereta yang melintas terlihat hanya dengan kecepatan 15-20 km per jam.

Tak jarang klakson kenderaan terdengar saling bersahutan di lokasi ini disebabkan masing-masing pengendara ingin melintas lebih dulu.

Ditambah lagi persis di sekitar perlintasan ini merupakan simpang ke Jalan Kebon Pedes I.

Rambe (37) salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa sejak kecelakaan KRL pada Minggu (10/3) lalu, KRL yang melintas di Kebon Pedes hanya dengan kecepatan sekitar 15-20 Km per jam saja.

Walikota Bima Arya meninjau lokasi KRL terguling di Kebon Pedes.

“Sangat lambat, mungkin hanya 20 km per jam. Katanya sih saya dengar-dengar dari warga sini, penyebab kereta kemarin anjlok karena bantalan relnya ada yang anjlok,” katanya.

Sebelumnya, PT KAI juga menyebutkan bahwa kecepatan kereta api atau KRL yang melaju di perlintasan Kebon Pedes hanya sekitar 15-20 km per jam saja.

Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan dari penelitian sementara penyebab kecelakaan karena masalah internal.

“KRL Bogor-Jakarta sudah normal dan beroperasi. KNKT juga sudah menelusuri penyebabnya. Dari penelitian sementara tidak ada penyebab eksternal, baru internal,” kata Budi tanpa menjelaskan penyebab internalnya, kemarin (12/3).

Namun, faktor internal biasanya berupa human error, gangguan jaringan listrik atau persinyalan. Sementara faktor eksternal bisa disebabkan bencana alam dan sabotase dari pihak yang tidak bertanggungjawab. (adi/ps/ysp)