25 radar bogor

Putus Jaringan Narkoba di Kabupaten Bogor, Ungkap 16 Kasus dengan 17 Tersangka

Jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor saat konfrensi pers pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bogor, Rabu (13/3/2019).
Jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor saat konfrensi pers pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bogor, Rabu (13/3/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor, terus berusaha menindak dan memutuskan jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.
Dalam dua minggu ini saja, Polres Bogor berhasil mengungkap 16 kasus dengan 17 tersangka.

“Sampai saat ini Polres Bogor dan jajaran terus berupaya dan tiada henti-hentinya memberantas narkoba. Dan sampai hari ini pun kita masih melakukan pengembangan terhadap beberapa kasus narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam, saat konfrensi pers, di Mapolres Bogor, Rabu (13/3/2019).

Total berat barang bukti yang disita yaitu 392 gram sabu-sabu, 2276 gram ganja, serta sediaan farmasi di antaranya 330 butir tramadol, 54 butir tramadol polos, 49 butir kapsul, 24 butir trihexphenidyl dan 640 butir hexymer.

“Dengan diamankannya barang bukti tersebut dapat menyelamatkan sekitar 6.300 jiwa,” kata AKP Andri Alam.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar membantu Polisi untuk memberantas narkoba, sebab tanpa adanya kerjasama dari masyarakat mustahil pihaknya dapat memberantas jaringan narkoba.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah melakukan upaya-upaya dan memberikan informasi sekecil apapun, informasi itu dapat menyelamatkan banyak jiwa,” pungkasnya.

Yang dilakukan pihaknya untuk penindakan hukum mayoritas adalah pengedar atau bandar. “Kami sampaikan kepada masyarakat jangan sampai menggunakan narkoba,” tegasnya. (ysp)