25 radar bogor

Jelang US dan UN, SMAN 4 Gelar Tabligh Akbar

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bogor yang berlokasi di Kawasan Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, menggelar Tabligh Akbar.

Pelaksanaan acara ini berlangsung di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Rabu (13/03/2019) yang diikuti oleh seluruh siswa.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 4 Kota Bogor, Endang Suherman usai menghadiri Tabligh Akbar menjelaskan, Tabligh Akbar  ini dalam rangka menghadapi US dan UN agar anak-anak dikondisikan untuk berdzikir, berdoa dan bermuhasabah.

“Dengan acara ini mudah-mudahan mereka diberikan kelancaran dan diluluskan dalam menghadapi US dan UN,” katanya.

Diharapkan dalam menghadapi UN nanti mereka semua sukses dan lulus sehingga bisa meneruskan ke jenjang perguruan tinggi serta disisi lain ilmu yang didapatkan selama ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di keluarga maupun di masyarakat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bogor, Mamat Suherman menambahkan, kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap setahun sekali menjelang pelaksanaan US dan UN untuk memberikan motivasi kepada kelas XII.

“Ujian Sekolah dan Ujian Nasional akan dilaksanakan di bulan Maret dan April,” ujarnya.

Dengan kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan bisa menanamkan kepercayaan diri dengan persiapan yang memang benar-benar baik secara akademis maupun secara mental.

“Saya berharap di tahun ini seluruh siswa lulus 100 persen dengan nilai yang membanggakan,” harapnya.  (Ismet-SZ)