25 radar bogor

Ada Info Kiamat di Facebook, Puluhan Warga Ponorogo Eksodus ke Malang

ilustrasi facebook
Ilustrasi Facebook. (pexels.com)
Ilustrasi Facebook. (pexels.com)

MALANG-RADAR BOOGR,Berhembus isu kiamat segera tiba, sebanyak 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, pindah atau eksodus ke Malang.

Tidak hanya memindahkan diri sendiri dan keluarga, para warga juga menjual semuat aset miliknya untuk biaya hidup.

Dilansir dari detik.com, peristiwa yang menjadi viral tersebut diunggah oleh salah satu warga net Rizky Ahmad Ridho melalui laman Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) pada Senin (11/3/2019) sekitar pukul 10.14 WIB.

“#kepoinfo seng omahe watu bonang enek ora jarene lemah’ pdo.di dol.gek pindah neg malang kae kronologine pie.. Seng 2 krngu” jarene kenek doktrin seng kiamat disek dwe daerah kno gek jarene neh kui gae jaket MUSA AS..kui aliran opo lurrr.samarku mbat brawek neg daerah” lio..Ngnu wae..mergo rdok nyamari babakan ngne kie wedi ko mbat di gae edan lak io.jembuk (#kepoinfo yang rumahnya di Watu Bonang ada apa tidak. Katanya tanah semua dijual terus pindah ke Malang itu gimana kronologinya. Dengar-dengar katanya kena doktrin yang kiamat pertama daerah situ dan katanya ada yang pakai jaket MUSA AS. Itu aliran apa, khawatirku merembet ke daerah lain.Gitu aja. Soalnya agak membahayakan bab seperti ini takutnya malah membuat orang gila),” berikut tulisan yang diunggah Rizki dalam Grup ICWP.

Sementara itu Kepala Dusun Krajan Desa Watu Bonang, Sogi (40) membenarkan informasi yang menyebutkan banyak warga setempat pergi ke Malang.

Sogi mengemukakan, sedikitnya ada 16 keluarga yang pergi dari desa tersebut.

“Mereka perginya tidak bersamaan, mulainya sudah sebulan yang lalu,” katanya seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (13/3/2019). (dtk/sua/ysp)