25 radar bogor

Tunggu 12 Tahun, Ribuan Warga Jakarta Akhirnya Bisa Naik MRT

mrt
Jadwal Layanan Operasional MRT saat KTT ASEAN 2023

JAKARTA-RADAR BOGOR,Belasan tahun menunggu, akhirnya warga Jakarta sudah bisa menikmati moda transportasi massal baru bernama Moda Raya Terpadu (MRT). Masyarakat pun bisa menikmati perjalanan uji coba penuh kereta MRT Jakarta di seluruh stasiun.

Direktur Utama PT MRT, William Sabandar memaparkan, PT MRT Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti perjalanan uji coba penuh. Dari data calon penumpang uji coba MRT per 12 Maret ini sudah mencapai 24.000 penumpang yang mendaftar secara online.

Selama uji coba, penumpang MRT tidak dipungut biaya. Uji coba operasi pun akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung dari 12 hingga 24 Maret 2019. Setiap harinya, uji coba publik MRT dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Selama 13 hari ini, kami menargetkan 285.500 penumpang. Per harinya akan meningkat secara bertahap. Hari ini 4.000 orang ikut uji coba, besok 8.000 orang, dan akan terus meningka,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di Hotel Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Dia menyampaikan, proyek Strategis nasional ini sudah dicanangkan selama 12 tahun. Sehingga, uji coba publik perdana ini menikmati perjalanan dengan menggunakan MRT.

Diharapkan masyarakat yang ikut uji coba bisa menjadi duta untuk menyebarluaskan informasi berkaitan dengan seluruh aksesibilitas MRT dan mengenalkan fitur-fitur di stasiun. Seperti mesin penjual tiket, dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat naik MRT.

“Kami berharap mereka yang ikut uji coba hari ini bisa menjadi duta kepada masyarakat luas. Dan mengenalkan seluruh informasi berkaitan dengan MRT, khususnya fitur dan bagaimana agar bisa naik MRT,” ujarnya. (JPG)