25 radar bogor

Rombongan Pengantar Jenazah Rusak Palang Gerbang Tol Cengkareng

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sungguh nekat yang dilakukan rombongan pengawal jenazah ini. Alih-alih sedang berduka, rombongan justru merusak fasilitas publik saat hendak masuk Gerbang Tol Cengkareng 2, Jakarta Barat.

Dalam video yang viral, terekam sejumlah orang dari rombongan itu merusak Automatic Lane Barrier (ALB). Saat itu rombongan hendak masuk dalam tol. Namun, mereka tidak ingin membayar tol dan memilih merusak ALB.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (12/3/2019) siang pulul 13:33 WIB. Saat itu rombongan terdiri dari 14 kendaraan pengantar jenazah.

“Perusakan dilakukan rombongan pengawal jenazah yang memaksa masuk tol, sebanyak 14 kendaraan dan meminta gratis pembayaran tol. Karena tidak sesuai prosedur, akhirnya mereka mendobrak sendiri ALB dan rombongan meninggalkan gerbang tol,” kata Irra melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/3/2019).

Ia menambahkan tidak ada korban pada perugas saat kejadian. Namun, pihaknya mengalami kerugian material, karena kerusakan beberapa fasilitas tol.

Menurutnya pihak Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai pengelola operasional ruas tersebut telah melaporkan ke Polres Cengkareng dan saat ini dalam proses penyidikan. “Pihak JMTO telah memperbaiki kerusakan dan proses transaksi berjalan normal kembali,” ucapnya.(JPC)