25 radar bogor

Mutiara 97-Megatama Sepakat Merger, Ikut Liga 3

MERGER: Ketua Umum Megatama FC Rully Harsa Tanaya (kanan) bersama Pemilik Mutiara 97 FC Joko Pribadi usai kesepakatan merger.

BOGOR-RADAR BOOGR,Langkah PS Tira merger dengan Persikabo, diikuti klub asal Bogor lainnya. Kontestan Liga 3, Megatama FC resmi bergabung dengan Mutiara 97 FC untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Penandatanganan kesepakatan kerjasama terjadi di salah satu rumah makan di Kecamatan Bogor Barat, Minggu (10/3) pekan lalu.

Ketua Umum Megatama FC, Rully Harsa Tanaya mengatakan, langkah tersebut dilakukan karena ingin terlibat dalam pembinaan pemain muda. Dipilihnya Mutiara 97 karena memiliki sekolah sepak bola (SSB) yang meraih prestasi dalam kompetisi usia muda.

“Nanti namanya Megatama Mutiara 97. Tapi hanya satu musim saja. Tahun depan Mutiara 97 yang berkompetisi di Liga 3. Dalam waktu dekat akan langsung diurus persyaratan administrasi ke PSSI Asprov Jawa Barat,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (11/3).

Mengenai komposisi pemain untuk Liga 3, mayoritas berasal dari SSB Mutiara 97. Sedangkan sisanya diisi oleh pemain lokal Bogor.

Rully pun berharap, keberadaan Megatama Mutiara 97, bisa menjadi alternatif pilihan bagi warga Kota Bogor untuk memberi dukungan di tengah lesunya PSB Bogor. “Kami ingin publik tahu ada dua klub yang berpartisipasi di Liga 3. Mudah-mudahan bisa terus berkembang dan jadi kebanggaan Kota Bogor,” tukasnya.

Sementara itu, Pemilik Mutiara 97 FC, Joko Pribadi menjelaskan, merger dengan Megatama FC masuk dalam program jangka panjang. Melihat geliat dan perkembangan sepak bola di Kota Bogor, selama dua tahun ke belakang terus fokus menjaga konsistensi dalam pembinaan usia muda.

“Selain LIga 3, kami juga ikuti dalam Piala Suratin 2019. Terkait progrma kerja pembinaan berkelanjutan, Mutiara 97 rutin menyalurkan pemain muda ke sejumlah klub dalam kompetisi Elitr Pro Liga 1 (U-16),” beber Joko.

Sekum SSB Mutiara 97, Muhammad Nurdat menambahkan, saat ini tim muda Mutiara sedang berkiprah dalam Liga Topskor.Prestasi yang diraih cukup baik. Untuk U-15 tahun, lolos sampai di 16 besar. Kemudian U-16 menduduki peringkat empat klasemen akhir.

“Adapun kasta di divisi utama Liga Topskor U-17, akan main dalam semifinal melawan Asad 313 Purwakarta pada 17 Maret mendatang,” ucapnya. (rur)