25 radar bogor

Mardani: Lawan Berat Jokowi adalah Janji-janjinya Sendiri

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera keberatan dengan penolakan PSI atas wacana Perda Syariah. (dok. JPNN/Jawa Pos Group)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno Mardani Ali Sera menyatakan, lawan berat calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden 2019 ini adalah dirinya sendiri. Pasalnya, masih banyak janji-janji kampanye pada Pilpres 2014 yang hingga kini belum ditunaikan oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Pak Jokowi lawannya dirinya sendiri, ketika berjanji di 2014. 63 janji belakangan, 20 yang kita lihat masih belum tertunaikan. Jadi lawan berat Jokowi ya janji-janjinya sendiri,” kata Mardani di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Mardani menuturkan, anehnya Jokowi kembali mengeluarkan ‘jurus kartu saktinya’ tiga kartu yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra-Pekerja. Menurutnya, strategi itu pertanda kepanikan karena target elektabilitasnya tak tercapai.

“Ketika target elektabilitas tidak terca“Ketika target elektabilitas tidak tercapai. Maka janji baru pun dikeluarkan. Tiga kartu ini kan sejujurnya tidak menyelesaikan masalah. sebab, bukan kartu pencari kerja yang diperlukan. tetapi lapangan pekerjaan,” jelas Mardani.

Kata Mardani, lapangan pekerjaan akan tercipta ketika pertumbuhan ekonomi Indonesia mendekati angka 7 persen. Sementara saat ini Indonesia hanya mencapai 5,2.

“Sehingga ada ini seperti pemerintah seang menutupi ketidakmampuannya. Caranya ya digunakan lah kartu-kartu sakti ini,” tutupnya.

Senada dengan Mardani, Anggota BPN yang juga Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin Jokowi akan dikalahkan janji-janjinya sendiri.

“Lawan berat Pak Jokowi adalah janji-janji kampanye-nya sendiri. Jadi, yang mengalahkan Pak Jokowi adalah dirinya sendiri,” pungkasnya.

Menurut dia, seharusnya Jokowi tak perlu banyak janji. Namun cukup menunaikan janji-janji yang masih menumpuk dan belum mampu direalisasikan di sisa jabatan ini.

“Terutama janji terkait kesejahteraan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja,” pungkasnya. (JPG)