25 radar bogor

KM Bahagia Terbakar di Kepulauan Seribu, 3 Orang Tewas Serta 1 Hilang

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kapal KM Bahagia Baru terbakar pada Senin (12/3) malam, di sekitar Pulau Paniki, Kepulauan Seribu. Akibat peristiwa itu, tiga orang anak buah kapal meninggal dunia dan satu orang belum ditemukan.

Direktur Polair Baharkam Polri Brigjen Latief mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 19.00 WIB. Saat itu kapal hendak merapat ke Pelabuhan Muara Baru karena mengalami kerusakan. Namun tiba-tiba radiator meledak dan membakar seluruh kapal.

“Setelah meledak dan kebakaran seluruh ABK (Anak Buah Kapal) langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri. Total ada 18 ABK di dalam kapal, termasuk nahkoda,” kata Latief, Selasa (12/3).

Pihaknya pun melakukan penyelamatan terhadap ABK kapal. Namun dari 18 AKB yang ada di kapal, ditemukan 17 orang. Dari jumlah itu, 14 orang selamat dan tiga orang meninggal. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.

“Enam korban yang diselamatkan kapal Polisi Pelatuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan,” ucapnya.

Pihaknya hingga saat ini masih melakukan pencarian korban yang hilang. Selain itu penyebab kebakaran juga masih diselidiki. Belum diketahui pasti kerugian akibat peristiwa ini. (JPG)