25 radar bogor

Jadikan Guru Penggiat Donor

BOGOR-RADAR BOGOR,Sebanyak 100 guru yang bernaung di Dinas Pendidikan Kota Bogor memenuhi RS Hermina Bogor Yasmin, Senin (11/3).

Kehadiran mereka bukan untuk membesuk, justru mengikuti kegiatan 100 labu kebaikan dari guru untuk Indonesia. Program kerjasama Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan RS Hermina dalam rangkaian HUT Hermina Hospital Group.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahruddin mengungkapkan, setiap tiga bulan, Disdik Kota Bogor, dalam hal ini tenaga pendidiknya (tendik) rutin diundang RS Hermina untuk donor darah.

Kali ini, merupakan kali pertama dilakukan kerjasama dalam bentuk donor darah. Fahmi, sapaannya berharap, ini menjadi awal yang baik bagi kerjasama dinas dengan rumah sakit diluar bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan semua tenaga pendidik jadi penggiat donor darah. Karena mendonorkan darah bagus untuk kesehatan, juga membantu banyak orang. Dimana, banyak orang membutuhkan darah, apalagi bagi ibu melahirkan,” bebernya.

Sementara itu, Direktur RS Hermina Bogor, Emma Ratnawati menjelaskan, donor darah para guru, utamanya di Disdik Kota Bogor merupakan kerjasama mereka. Nantinya, tiap tiga bulan sekali, mereka (para guru, red) mendonorkan darahnya ke RS Hermina Bogor.

“Ini bentuk kerjasama kami dalam HUT Hermina Group yang ke-34. Tindak lanjut kerjasama dalam bentuk lainnya,” katanya kepada Radar Bogor.

Kata dia, kerjasama RS Hermina dengan disdik sudah banyak dilakukan dalam berbagai bentuk. Selain donor darah, juga ada penyuluhan ke sekolah-sekolah sekitar rumah sakit. Seperti penyuluhan gigi, kesehatan masyarakat dan lainnya.

“Ke depan, kerjasamanya tentu lebih mendalam dengan kegiatan atau program sekolah yang lain. Ini bentuk kerjasama di luar sekolah,” tutupnya. (*/ran)