25 radar bogor

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kantor Imigrasi Bogor Capai 83,5 Persen

Salah satu pengunjung tengah mencoba mesin pengukur tingkat indeks kepuasan masyarakat di Kantor Imigrasi Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai salah satu unit instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang jasa keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor membuat suatu sistem yang mengukur tingkat indeks kepuasan masyarakat.

Hal itu sesuai yang diamanatkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No: KEP/25/M.PAN/2/2004, dan lampiran keputusan tentang pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat (IKM) Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Terdapat 14 indikator yang diisi oleh masyarakat terkait dengan pelayanan jasa keimigrasian yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Bogor.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ryawantri Nurfatimah saat ditemui di ruangannya menjelaskan, Kantor Imigrasi Bogor memiliki mesin survey IKM yang diisi oleh masyarakat untuk menunjukan tingkat kepuasan masyarakat, terkait pelayanan keimigrasian yang diterima.

“Periode Januari – Februari 2019 menunjukan Indeks Kepuasan Masyarakat di Kantor Imigrasi Bogor mencapai 83.5, dengan keterangan Selalu Puas,” kata Ryawantri.

Ia menambahkan bahwa hasil tersebut perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. (*/ysp)