25 radar bogor

Gas Meledak di Cigudeg, Korban Tewas Bertambah jadi 2 Orang!

Korban ledakan tabung gas di Cigudeg saat mendapat perawatan medis di RSUD Leuwiliang, Senin (4/3/2019).

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Korban tewas akibat ledakan tabung gas tiga kilogram di Kampung Pasiraor, RT 04/02, Desa Te­gallega, Kecamatan Cigudeg bertambah.

Setelah Dede Fitria mengem­buskan napas terakhirnya lebih dulu pada Jumat, (8/3/2019) kini salah seorang korban Mahtur me­ninggal pada Minggu (10/3/2019).

Mahtur dan Dede Fitria meru­pakan dua di antara sepuluh orang yang dibawa ke rumah sakit usai ledakan .

Tragedi Gas Meledak di Cigudeg, Bupati Instruksikan Perketat Pengawasan Tabung Elpiji

Mereka menjalani perawatan intensif selama tujuh hari. Namun pada Jumat (8/3),

“Sebelumnya adik ipar saya yang meninggal. Tapi saya ma­sih tidak percaya kalau orang tua saya juga meninggal,” ujar Dadang, putra sulung Mahtur, seperit dikutip dari Metropolitan.id.

Dadang mengatakan, jenazah orang tuanya tiba pada minggu kemarin di rumah duka. Semen­tara itu, kini tinggal tiga orang yang masih dirawat di RSCM. Sedangkan lima orang lainnya masih dirawat di RSUD Leuwi­liang.

Saat kejadian, Dadang menga­ku orang tuanya berusaha keluar rumah menghindari semburan api yang berawal dari bocornya gas 3 kg.

“Saya lihat bapak saya tidak bisa ng­apa-ngapain. Hanya anak saya yang berumur dua tahun itu, sedikit pun tidak terkena api,” ujar Dadang.

Peristiwa itu terjadi saat kelu­arga Mahtur tengah memper­siapkan acara tujuh harian anak bungsunya yang meninggal.

Korban ledakan gas di Cigudeg mendapat perawatan

Namun nahas, tabung gas 3 kg yang digunakan untuk memasak mengalami kebocoran hingga mengakibatkan api menyambar sejumlah orang yang sedang memasak.

Staf Desa Tegallega, Kecama­tan Jasinga, Haerul Urul, men­gatakan bahwa korban langsung dikebumikan di pemakaman yang tak jauh dari rumahnya.

“Sebelumnya yang meningal bernama Dede Fitria pada Jumat. Sedangkan Mahtur, pemilik rumah, pada Minggu,” kata Hae­rul.

“Yang mengalami luka serius masih dirawat di rumah sakit. Kalau tidak salah kurang lebih tiga orang lagi,” tutur Haerul.

Sebelumnya, insiden ledakan terjadi di Kampung Kalapaciung, Desa Tegallega, Kecamatan Ci­gudeg, Kabupaten Bogor, pada Senin (4/3), akibat kebocoran tabung gas 3 kg.

Tragedi Gas Meledak di Cigudeg, Bupati Instruksikan Perketat Pengawasan Tabung Elpiji

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menga­takan, ledakan itu berasal dari rumah warga Desa Tegallega, Mastur, yang sedang memper­siapkan acara tujuh harian salah satu keluarganya yang meninggal.

”Pada Senin, 4 Ma­ret 2019, sekitar jam 11:00 WIB, terjadi peristiwa kebocoran tabung gas elpiji 3 kg dan sela­njutnya terjadi sambaran api,” bebernya. (mul/c/mam/run/ysp)