25 radar bogor

Baru Setahun Diresmikan, Jembatan Cipamingkis Sudah Rusak

Jembatan Cipamingkis yang menghubungkan Kecamatan Jonggol dan Cariu, Kabupaten Bogor, kini kondisinya sudah mulai rusak.

JONGGOL-RADAR BOGOR, Jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Jonggol, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, mulai rusak. Padahal, jembatan tersebut baru sekitar setahun diresmikan Gubernur Jawa Barat pada saat itu, Ahmad Heryawan. “Aspalnya mulai mengelupas, bahaya juga kalau sepeda motor masuk lubang,” kata warga Cariu, Deden, kemarin.

Dia khawatir jika kerusakan kecil terjadi pada jembatan dan dibiarkan begitu saja, maka kerusakan jembatan semakin lebar. Apalagi, besi penghubung jembatan mulai menonjol yang berpotensi sambungan bisa terlepas.

“Dulu jembatan ini ambruk kan karena besi penghubungnya lepas. Nah, ini sekarang lihat besi penghubungnya mulai nongol karena aspalnya hilang,” terangnya.

Menurut dia, pemerintah kurang memperhatikan pemeliharaan jembatan sejak diresmikan gubernur Jawa Barat pada 27 Desember 2017. Padahal, jembatan ini menjadi akses penghubung vital bagi aktivitas masyarakat dan pengguna jalan. “Baru satu tahun dibangun, eh sekarang sudah berlubang lagi,” pungkasnya.(gi/b/els/py)