Beranda info bogor

Baru Launching, Kampung Tematik Gang Kepatihan Sudah Dipakai Syuting Raffi-Billy

Raffi Ahmad dan Billy Syahputra Senin (11/2/2019) di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kehadiran Raffi Ahmad dan Billy Syahputra Senin (11/2/2019) di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kota Bogor, menambah nial jual Kampung Tematik yang baru saja dilaunching itu. Keduanya mengakui kreatifitas warga di sana memang patut untuk diacungi jempol.

Raffi yang tiba sekitar pukul 14.20 WIB itu menyewa sebuah becak di Jalan Paledang, Kota Bogor. Saat tiba di Jalan Paledang, Raffi dan Billy menaiki becak hingga ke Jembatan Merah di Jalan Kapten Muslihat.

Setelah sampai di jalan agak menurun Billy Syahputra berkesempatan untuk mengayuh becak milik Pak Sarjono. Sedangkan Raffi Ahmadtetap duduk dibecak yang di kayuh Billy Sayhputra.

Sontak saja kehadiran mereka membuat warga dan pejalan kaki penasaran dan meneriaki keduanya.

Tidak hanya itu lalu lintas pun sempat tersendat sesaat. Ketika sampai di depan Gang Kepatihan Raffi dan Billy pun disambut ratusan warga yang antusias.

Namun rupanya kedatangan Rafii dan Billy bersama team adalah untuk melakukan shooting sebuah program televisi.

“Mass billy, Aa Rafi ko warga dicuekin, lihat sini dong,” katanya.

Meski demikian warga pun terus membuntuti Raffi dan Billy ke dalam gang sambil merekam dengan kamera ponsel.

Sarjono pemilik becak pun terkejut ketika Raffi dan Billy langsung menghampirinya kala dia sedang menunggu penumpang. Tukang becak di Jalan Paledang itu tak menyangka kendaraannya akan disewa mereka.

Namun tiba-tiba seseorang datang menghampiri Sarjono dan menyampaikan untuk menyewa becak.

“Iya disitu di Paledang di atas, awalnya itu datang orang bilang mau sewa becak, saya dipilih karena agak bagus becaknya di cat, terus saya bilang iya, tapi katanya nanti nunggu Rafi,” kata Sarjono.

Setelah Raffi Ahmad dan Billy Syahputra tiba, mereka pun lanngsung mennaiki becak milik Sarjono.

Kemudian mereka pun berjalan menuju Kampung London. Namun ditengah perjalan mereka berhenti dan Billy yang mengayuh sepeda yang dinaiki oleh Raffi Ahmad.

“Dari Paledang saya yang boseh (mengayuh), sampai Jembatan Merah gantiian Billy yang boseh Rafi yang naik, kalau saya mengikuti dari belakang jalan,” ujarnya.

Sementara, Raffi Ahmad tak banyak berkisah di kampung itu. Namun antusiasnya berkunjung ke Bogor terutama ke kampung tematik Kepatihan ini sudah mulai nampak saat naik becak bersama rekannya.

Kampung Tematik, menurutnya sebagai bukti kekompakan dan kreatifitas warga nyata di kota hujan.

Suami dari Nagita Slavina itu melihat konsep yang digarap pun tidak mudah dibuat dengan melukis berbagai negara seperti ini, apalagi dengan bentuk lukisan empat dimensi.

Ia pun mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada semua warga yang terlibat. “Tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri. Cukup ke Bogor saja,” selorohnya.

Ketua RT 1 RW 1 Gang Kepatihan, Soeharyanto mengatakan, tidak menyangka hasil musyawarah dirinya bersama warga menjadi viral seperti ini. Ia menyebutkan, walau belum 100 persen kampung tematik ini jadi, namun dirinya merasa bangga karena hasil karya dirinya dan warga berhasil menarik perhatian dari berbagai pihak.

“Memang ingin membuat kampung yang produktif, yang bisa dilirik masyarakat luas dan dapat menghasilkan income juga untuk warga di sini. Maka, terciptalah kampung tematik 4D ini. Buat spot selfie dan kekinian. Sehingga dapat dijadikan sebagai destinasi wisata baru,” pungkasnya.(*/c)

Baca Juga