Beranda Politik

Jelang Debat, Ma’ruf Ungkap Strateginya Hadapi Sandiaga Uno

Cawapres 01, Ma’ruf Amin mengaku sudah mempersiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi Sandiaga Uno, pada debat ketiga Pilpres 2019 mendatang.

BOGOR – RADAR BOGOR, Tak kurang dari 10 hari lagi, gelaran debat ketiga Pilpres 2019 segera digelar. Debag akan mempertemukan dua calon wakil presiden, Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno.

Cawapres 01, Ma’ruf Amin mengaku sudah menyiapkan sejumlah persiapan dalam debat nanti. Menghadapi Sandiaga, Ma’ruf mengklaim telah melakukan pendalaman materi.

“Persiapannya tentu mendalami materi-materi yang akan diperdebatkan, terutama lima masalah yaitu pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sosial dan budaya,” ujarnya sebagaimana dilansir JPNN (Jawa Pos Grup), kemarin.

Menurut mantan Ketua MUI ini, untuk menguasai lima isu yang akan diperdebatkan tersebut dia harus mendengar berbagai masukan dari berbagai pihak. Tujuannya agar bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara jelas.

Ma’ruf mengaku sudah siap memaparkan materi atau program 01 di tengah panggung debat nanti. Namun, dia enggan membukanya sekarang, masih rahasia.

“Kalau debat itu nanti tergantung masalahnya, di pendidikan ada, lalu kesehatannya tentu ada, tenaga kerjanya ada, tetapi jangan disebut sekarang dong,” katanya.

“Namun, saya berprinsip, kami (dia dan Sandi) bukan mau berantem, jadi rileks saja,” pungkas Ma’ruf..

Baca Juga