25 radar bogor

Nikmatnya Laksa Hangat Pak Inin, Cocok Dicicipi Saat Musim Hujan

Laksa Pak Inin. (Youtube/YZD ANWAR)

CIJERUK-RADAR BOGOR, Tidak salah jika Bogor dikenal sebagai surga kuliner. Di akhir pekan, wisatawan berbondong-bondong menuju Bogor hanya untuk menghabiskan liburan dan berwisata kuliner. Salah satunya adalah untuk mencicipi Laksa Bogor Pak Inin.

Laksa legendaris ini berdiri sejak tahun 1965. Racikannya gurih segar dengan tahu dan oncom sebagai isian laksa. Tak ketinggalan taburan serundeng yang manis gurih. Cocok untuk dimakan saat hujan dan cuaca dingin akhir-akhir ini

Walaupun Laksa Pak Inin berlokasi di Cijeruk, Cihideung, Bogor yang cukup jauh dari pusat kota. Namun tetap saja ramai setiap harinya.

Warung Laksa Pak Inin rupanya menempati bangunan amat sederhana. Dinding dan atap bangunannya masih berupa bambu, sementara di dalamnya ada susunan meja dan bangku kayu. Lantainya juga masih tanah yang belum dipelur semen.

Laksa Pak Inin di hanya dibanderol Rp 10.000 saja. Nampak laksa dilengkapi sepotong tahu kuning, sebutir telur rebus dan taburan serundeng. Isiannya bihun, tauge, daun kemangi dan remahan oncom.

Keseluruhan laksa makin enak saat isiannya diaduk dan ditambahkan sambal yang tidak terlalu pedas. Tambahan kerupuk putih menyempurnakan sajian ini.

Warung Laksa Pak Inin sendiri berada di Jl. Raya Cihideung, Kampung Cijeruk, Desa Palasari RT 02/2Cijeruk, Bogor dan buka setiap hari kecuali Jumat. (hal/pojokbogor/ysp)