25 radar bogor

Video CCTV Pembunuhan Noven Diserahkan ke FBI, Ditarget Selesai Sebulan

Diduga pelaku pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang yang tertangkap kamera CCTV.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video rekaman CCTV pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven Cahya, diserahkan ke FBI oleh Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menjelaskan video diserahkan ke FBI melalui perwakilannya di Jakarta untuk melakukan digital forensik.

Video sendiri berisi rekaman saat terjadinya pembuhunan Noven pada 7 Januari 2019 lalu di Jalan Riau, Kota Bogor.

“Adal legal atade FBI di Jakarta. Kita serahkan ke mereka lalu dibawa ke kantor FBI di Amerika,” kata Hendri, seperti dilansir pojokbogor.com Minggu (3/3/2019).

Menurutnya, FBI memiliki alat yang berfungsi memperjelas tampilan dari sebuah video, sehingga diharapkan bisa mengungkap pelaku yang masih dicari kepolisian.

Sejauh ini, polisi masih kesulitan mengidentifikasi pelaku. Pasalnya kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan, memiliki resolusi sangat rendah.

Polisi pum sudah memeriksa lebih dari 30 orang saksi dalam kasus ini, namun belum bisa mengungkap tersangka. Alat canggih milik FBI pun diharapkan bisa membantu guna mengidentifikasi wajah pria penusuk Noven yang terekam CCTV itu.

“Nanti di sana dicek, yang tadinya blur jadi bisa terbaca lebih jelas. Jadi kita bukan pinjam alat itu ya,” katanya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pihak perwakilan FBI di Jakarta, proses digital forensik ditargetkan selesai sekitar satu bulan. “Kemarin janji sama saya satu bulan selesai,” kata Hendri. (cek/ysp)