25 radar bogor

Luhut Akui Lebih Mengenal Prabowo Ketimbang Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mengenal baik kedua kontestan yang tengah memperebutkan kursi RI-1.

Selain itu, dia mengatakan, hubungannya baik dengan Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto terjalin baik.

Luhut mengatakan, dia sudah mengenal Jokowi setidaknya selama 12 tahun. Oleh sebab itu, dia mengaku heran karena masih ada yang menilai Jokowi simpatisan PKI dan antiulama.

“Pak Jokowi dibilang PKI, antiulama, segala macam, padahal tidak. Saya kenal betul dengan beliau. Dan yang sebelah sana (Prabowo) kan saya tahu juga,” ujar Luhut di acara deklarasi dukungan Alumni Theresia di Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Selain itu, Luhut mengatakan juga mengenal baik Prabowo. Bahkan ia mengaku lebih mengenal Prabowo daripada Jokowi. Dia mengenal mantan Danjen Kopassus itu sejak masih satu rumah di angkatan bersenjata negara.

“Dua-dua pasangan ini saya kenal baik. Tapi saya jujur, lebih kenal sebelah sana (Prabowo) daripada Pak Jokowi,” ucap Luhut sambil tertawa.

Luhut mengaku, hingga saat ini masih berhubungan baik dengan penantang Jokowi itu. Dia dan Prabowo masih sering bertemu untuk sekadar makan dan ngobrol-ngobrol.

“Kami makan enak-enak. Kadang saya bilang, ‘Ah kau ini apa sih. Maju aja, hajar terus, tapi jangan gunakan agama'” katanya dengan logat khas Batak.

Luhut mengatakan, dia selalu berpesan agar agama tidak digunakan sebagai alat politik, karena hal tersebut menyerang personal dan bisa memecah belah bangsa. Prabowo pun mengamini permintaannya itu.

“Siap bang,” ucap Luhut menirukan jawaban Prabowo.