25 radar bogor

Sama Seperti Chelsea, Empat Tim Premier League Lainnya Bakal Kena Sanksi

Chelsea's Belgian midfielder Eden Hazard runs with the ball plays during the English Premier League football match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge in London on February 4, 2017. / AFP PHOTO / Adrian DENNIS / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. /

LONDON-RADAR BOGOR, Empat tim Premier League dikabarkan akan senasib dengan Chelsea, dilarang membeli pemain sampai jendela transfer musim panas 2020.

The Sun melaporkan, FIFA kini sedang menyelidiki empat klub lain yang diduga melanggar aturan perekrutan pemain muda (U-18).

Sebelumnya, Chelsea dijatuhi sanksi tidak boleh mendatangkan pemain pada dua jendela transfer beruntun yakni musim panas (Agustus) 2019 dan musim dingin (Januari) 2020. The Blues baru lepas dari jerat hukuman Agustus 2020.

Larangan itu menyusul temuan 29 pelanggaran yang dilakukan Chelsea dalam urusan pembelian pemain muda. Hukuman itu sendiri tidak berlaku untuk tim wanita dan futsal.

Chelsea sendiri telah membantah semua tudingan FIFA dan akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Dalam laporan The Sun itu tidak menyebutkan empat klub Premier League yang diduga melakukan pelanggaran yang sama dengan Chelsea. Namun, jika terbukti, mereka bisa menghadapi hukuman yang sama.(adk/jpnn)