25 radar bogor

Pemkot Bogor Bakal Bangun Taman Lagi , Anggarannya 2,1 Miliar!

BOGOR-RADAR BOGOR, Cita-cita menjadikan Kota Bogor sebagai kota seribu taman terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot). Tahun ini, rencananya pemkot akan membangun tujuh taman dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,1 miliar.

Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan mengatakan, dari tujuh taman yang akan dia bangun tahun ini, satu di antaranya akan berskala kota.

“Enam lainnya taman di daerah pemukiman,” kata dia.

Agus menyatakan, pihaknya akan menyulap Taman Kresna yang berada di bilangan Bantar Jati menjadi taman berskala kota.

Di taman yang memiliki luasan lahan 8.000 meter persegi tersebut, disperumkim bakal membangun wayang, tempat bermain, dan joging track.

“Taman berskala kota itu seperti Sempur dan taman Heulang. Dan sebentar lagi kita bangun lagi di Taman Kresna,” kata Agus. Sementara enam taman lainnya, lanjut Agus, berupa taman pemukiman di Griya Kencana, Kelurahan Tanah Baru, Kedung Badak, Bukit Cimanggu City, Katulampa, Pamoyanan, dan Taman Tirta Cimanggu (TTC).

“Anggaran Rp1,2 miliar untuk pembangunan taman Kresna dan untuk taman-taman di pemukiman beragam, sekitar Rp200 juta untuk satu tamannya,” kata Agus.

Taman-taman yang akan dibangun tersebut konsepnya akan disesuaikan dengan visi misi Kota Bogor kedepannya yakni Kota Ramah Keluarga.

“Yang jelas kalau ramah keluarga itu taman itu dibuat sedemikian rupa untuk segala usia. Misalkan ada batu-batu pijat kaki untuk yang tua, kemudian kalau anak-anak ada mainan anak-anak seperti ayunan dan sebagainya, kalau untuk anak-anak muda dibikin hang-outnya dan track lari,” papar Agus.(rp3/c)