25 radar bogor

Peduli Sesama, Siswa dan Guru SMAN 1 Citeureup Donorkan Darahnya

Siswi SMAN 1 Citeureup saat mengikuti kegiatan donor darah di sekolahnya, Sabtu (23/2/2019).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Sebagai upaya mengingatkan kesadaran akan kesehatan, SMA Negeri 1 Citeureup kembali mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabuoaten Bogor, Sabtu (23/2/2019).

“Ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan kesehatan pribadi dan kepedulian sosial warga SMA Negeri 1 Citeureup terhadap kebutuhan darah di PMI,” ujar Pembina PMR SMAN 1 Citeureup, Aziz Miftahur Rizky.

Dia menyebutkan, kegiatan diikuti sekitar 90 orang baik guru maupun siswa. “Kegiatan ini pengalaman yang baik untuk siswa dalam berbagi dengan sesama. Ini juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran nyata,” terangnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu perwakilan dari PMI Kapupaten Bogor, yakni Asep Azhar, Alansyah, Suminarti, Ali Firda Iwansyah, dan Iqbar Akbar Sanusi.

Mereka menyampaikan rasa senangnya bisa bejerjasama dengan pihak sekolah dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun atau jika memungkinkan setiap tiga bulan sekali.

Untuk kegiatan donor darah kali ini yang dibutuhkan, yaitu golonagan A dan O. Sebab, stok golongan darah B dan AB masih cukup di PMI Kabupaten Bogor. “Sehingga guru dan siswa SMAN 1 Citeureup yang golongan darahnya B atau AB ingin mendonorkan darahnya terpaksa ditunda,” tandasnya.(pin/*)