25 radar bogor

Liburan Akhir Pekan, 5 Wisata Perbukitan yang Hits di Bogor Ini Bisa Jadi Alternatif

Bukti Alesano, aalah satu suasana kawasan wisata perbukitan di Bogor. (foto eksplorewisata.com)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejak dulu Bogor terkenal dengan wisata puncaknya. Namun, seiring berjalannya waktu, kini muncul lokasi-lokasi wisata perbukitan yang tak kalah indahnya.

Sedikitnya ada 5 wisata perbukitan baru yang tengah hits di Bogor. Dengan pesona alamnya yang luar biasa, kelima wisata perbukitan ini bisa jadi alternatif untuk menghabiskan liburan anda di akhir pekan ini. Yuk simak 5 wisata perbukitan yang hits di Bogor.

1. Rumah Pohon Pabangbon

Rumah Pohon Pabangbon ((foto eksplorewisata.com)

Rumah Pohon Pabangbon ini berada di kawasan perbukitan, tepatnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Keindangan pemandangan alam di wisata Rumah Pohon Pabangbon ini tak diragukan lagi. Jika cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Sedangkan jika banyak kabut, suasananya sangat berbeda, seperti negeri di atas awan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di wisata Rumah Pohon Pabangbon ini. Seperti spot foto keren, bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan, juga bisa menjadi ajang edukasi.

Nah, untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp6.000 per orang. Jika anda ingin berselfie di atas spot Rumah Pohon cukup membayar Rp5.000 per orang. Wisata ini buka dari pagi hingga pukul 17:00 WIB.

2. Ranggon Hills

Ranggon Hills (foto eksplorewisata.com)

Kawasan wisata perbukitan yang satu ini tak kalah indahnya. Berlokasi di kawasan Gunung Salak Endah,, tepatnya di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Ranggon Hills menawarkan pemandangan dan panorama alam yang luar biasa indah.

Di wisata Ranggon Hits juga terdapat berbagai spot dan gardu pandang unik. Salah satunya yang paling favorit adalah tempat duduk dan meja gantung. Spot ini instagenik sehingga banyak jadi incaran para wisatawan. Selain spot tersebut, ada juga spot foto ayunan.

Untuk bisa masuk ke wisata Ranggon Hils, pengunjung dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati panorama alam di sana dan berselfie ria sepuasnya.

3. Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik (foto eksplorewisata.com)

Berada di kawasan Gunung Picung Pamijahan Bogor, Puncak Mustika Manik menyuguhkan pemandangan alam yang sangat istimewa. Pengunjung dapat merasakan nikmatnya suasana alam khas pegunungan yang sangat alami.

Dari Puncak Mustika Manik ini, pengunjung dapat memandangai hamparan alam yang sangat luas, banyak pepohonan sehingga cocok untuk berburu foto selfie.

Wisata ini menyediakan fasilitas keren berupa rumah gantung lengkap dengan meja dan kursinya, dengan latar pemandangan alam yang sangat mempesona. Selain rumah gantung, juga ada spot lainnya seperti gardu pandang, ayunan, dan jembatan pohon.

Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Mustika Manik berikut spot-spot kerennya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana Rp10.000 per orang. Nah, bagi anda yang berminat ke kawasan wisata ini, segera persiapkan dari sekarang.

4. The Ranch Megamendung

The Ranch Megamendung (foto eksplorewisata.com)

Puncak Bogor memang selalu menjadi buruan para wisatawan untuk berlibur. Padahal, menuju kawasan itu selalu terjadi kemacetan panjang, terutama di akhir pekan.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam Puncak namun tak mau berlama-lama terjebak kemacetan, The Ranch Megamendung mungkin bisa menjadi alternatif.

Tempat ini merupakan cabang dari D’Ranch Lembang Bandung. Wisata ini juga menyajikan aneka wahana menarik, mulai dari aneka kulinernya, aneka satwa, juga spot kekinian sepertii rumah Hobbit dan lain-lain.

Tak hanya itu, berkuda dan memanah juga menjadi salah satu aktivitas favorit di kawasan wisata ini. Tersedia area berkuda seluas 6,5 hektare, jadi pengunjung dapat berkeliling menaiki kuda sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang menawan.

The Ranch Megemendung terletak di Jalan Raya Puncak Cianjur, Desa Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Bogor. Harga tiketnya cukup terjangkau, hanya Rp20.000 per orang.

5. Bukit Alesano

Bukit Alesano (foto eksplorewisata.com)

Nah, kawasan wisata perbukitan yang satu ini termasuk baru. Namun, sudah banyak diburu para wisatawan. Namanya Bukit Alesano.

Bukit Alesano ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, pas bagi pengunjung yang berburu sunrise dan sunset yang eksotis. Dengan udaranya yang sejuk, Bukit Alesani cocok banget untuk anda yang ingin camping dan bermalam di sana.

Lokasi Bukit Alesano sendiri terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Untuk harga tiket sendiri, pengunjung dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya camping hanya Rp15.000 per orang. Jadi total biaya yang harus dikeluarkan bila sekalian camping di sana Rp35.000. (ysp)