25 radar bogor

Badai dan Hujan Es Landa Bogor, Lihat Videonya

Hujan es landa Bogor, Sabtu (23/2/2019) sore.

BOGOR–RADAR BOGOR, Hujan deras melanda Kota Bogor, Sabtu (23/2/3019) sore. Bahkan, badai dan hujan es juga melanda di beberapa titik di Bogor, Jawa Barat. Hujan es diserta angin kencang ini terjadi sejak pukul 15.30 WIB.

Hingga kini, hujan deras masih terjadi di beberapa titik. Petir yang menyambar-nyambar membuat sebagian warga Kota Bogor was-was. Kondisi itu diperparah lantaran listrik padam di beberapa wilayah, seperti yang terjadi di kawasan Bukit Cimanggu City.

“Hujannya deras banget. Pas keluar rumah, ternyata hujan badai. Tak lama, butiran es berjatuhan,” ucap warga Bukit Cimanggu City, Nurmawati.

Hujan badai sempat membuat Nurmawati was-was. Pasalnya, pepohonan di depan rumahnya tertiup angin dengan sangat kencang. “Takut lihat pohon mangga di depan rumah yang ditiup angin. Kencang sekali. Makanya saya keluar rumah sama anak. Ngeri banget lihatnya,” tandas Nurmawati.

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Jumaat (21/2) hujan es juga melanda wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Butiran es seukuran kelereng berjatuhan di wilayah Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Setelah hujan es, pitung beliung pun menerjang wilayah yang berbatasan dengan Bogor tersebut. Bencana angin puting beliung melanda empat desa, yakni Lembursawah, Cijalingan, Cimahi dan Cicantayan.

Menurut perkiraan BMKG, beberapa wilayah di Bogor yang dilanda hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang hampir merata.

Seperti Dramaga, Ciomas, Ciampea, Bogor Barat, Bogot Tengah, Nanggung, Cibungbulang, Kedunghalang, Semplak, Cigudeg, Jasinga, Rumpin, Parung, Tenjo, Parungpanjang, Gunungsindur, Leuwiliang, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Cariu, Jonggol, Gunungputri, Cileungsi, Cisarua, Megamendung, Cijeruk, Ciawi, Caringin dan sekitarnya.

(pin/one/ps)