25 radar bogor

Marinus Cetak Brace, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22

Timnas Indonesia U-22. (Instagram/pssi_fai)

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Skuad asuhan pelatih Indra Sjafri lolos sebagai runner up grup B.

Di laga penentuan, Indonesia menang atas Kamboja. Tampil di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2) Garuda Muda menutup laga dengan skor 2-0.

Kamboja memulai pertandingan dengan serangan agresif. Namun lini pertahanan Indonesia masih sigap untuk meredamnya.

Setelah menunggu sekian lama, Indonesia akhirnya berhasil memanfaatkan kesempatan melalui counter attack. Di menit 19, Marinus Wanewar sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Kamboja.

Sepanjang babak pertama, tuan rumah terus berusaha menebar ancaman. Namun transisi dari menyerang ke bertahan yang dilakukan Indonesia masih berjalan baik hingga peluit tanda istirahat dibunyikan.

Selepas jeda, Indonesia mendapat peluang emas melalui Osvaldo Haay. Tapi sayang, sang pemain kurang bagus dalam hal finishing. Dua kali berturut-turut ia gagal mengoyak gawang lawan.

Namun satu peluang di menit 83 berhasil diselesaikan dengan baik oleh Marinus. Meski dikawal ketat lawan, sepakannya mampu menembus ke gawang Kamboja.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Indonesia memiliki lima poin dan duduk di posisi dua klasemen. Pada semifinal nanti, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang tercatat sebagai juara grup A. (JPG)