25 radar bogor

Serius Buru Pembunuh Noven, Polisi: Alat Milik FBI Sudah di Mabes

BOGOR-RADAR BOGOR, Keseriusan polisi untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Siswi SMK Barangsiang Andriana Yubella Noven Cahya tidak main-main. Polda Jabar bahkan meminta bantuan pa­sukan elite Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI).

Sementara itu, Kasat Reskrim Pol­resta Bogor Kota Kompol Agah Sanjaya ikut angkat  mengaku pihaknya telah berkirim surat ke Mabes Polri perihal pengadaan alat canggih tersebut.

FBI Dilibatkan Dalam Kasus Pembunuhan Noven, Ini Reaksi Warganet

Dengan alat tersebut, ia berharap dapat memudahkan penyidikan yang selama ini be­lum menemukan titik terang.

”Alatnya juga kita sudah punya kok, ada di Mabes Polri saat ini,” ujarnya seperti dikutip dari metropolitan.id.

Disinggung soal kapan peng­gunaan alat tersebut, Agah mengaku tak ingin banyak ko­mentar. Sebab, hal tersebut merupakan kepentingan penyeli­dikan dan ada batasan tertentu yang tak bisa dilanggar.

Meski demikian, Agah menga­ku penyidik gabungan sedang mendalami dan berupaya se­maksimal mungkin untuk me­mecahkan kasus pembunuhan tersebut.

”Kita tidak bisa kasih tahu karena ini penyelidikan. Lagi pula ini bukanlah suatu hal yang perlu dikonsumsi un­tuk publik. Saya tahu warganet banyak yang menanti keter­baruan kasus ini tapi kita tidak bisa terus terang begitu saja,” katanya.

FBI Ikut Cari Pembunuh Noven, Kompolnas: Itu Hal Biasa

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto membe­narkan pihak kepolisian kesuli­tan dalam mengungkap kasus pembunuhan mendiang Noven.

Hal tersebut lantaran minimnya peralatan dan teknologi canggih yang dimiliki satuannya. (met/ysp)