25 radar bogor

Diduga Depresi Karena Utang, Mahasiswa Asal Jakarta Gantung Diri di Cijeruk Bogor

Saudara korban menandatangani berita acara pemeriksaan setelah memberikan keterangan kepada petugas Polsek Cijeruk, Kamis (21/2/2019).

CIJERUK-RADAR BOGOR, Warga Kampung Tajurhalang RT 04/02, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat tergelantung, Kamis (21/2/2019) sekira pukul 14:00 Wib.

Informasi yang diterima radarbogor.id, korban diketahui berinisial BM (23) mahasiswa asal Jakarta. Dari hasil pemeriksaan petugas Polsek Cijeruk, korban diketahui beralamat di Apartemen City Park Tower G, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, kasus bunuh diri dengan cara gantung diri ini pertama kali diketahui saksi bernama Dedi (35) dan Rodi (50).

“Salah satu karyawan bernama Dedi datang Ke kantor sekaligus tempat tinggal korban. Tujuannya untuk laporan bahwa pakan sapi habis, namun setelah pintu diketuk-ketuk tidak ada yang buka,” terang Ita.

Karena pintu tidak dikunci, sambungnya, kemudian Dedi bersama Rodi masuk dalam ruangan yang pintunya terbuka dan terlihat korban sudah gantung diri.

“Kemudian saksi telepon keluarga korban bernama Yatno untuk memberitahukan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan kakak korban Tungky Mujianto bahwa korban depresi karena banyak hutang,” paparnya.

Petugas Polsek Cijeruk sudah memeriksa beberapa saksi, yakni Dedi dan Rodi warga Kampung Tajurhalang, Desa Tajurhalang, serta saudara korban Tungky Mujianto (26), warga Cengkareng Timur, Jakarta Barat.(pin)