25 radar bogor

Dibekuk Persija 2-0, PS Tira-Persikabo Kubur Mimpi di Piala Indonesia

Laga leg pertama Piala Indonesia antara TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari Cibinong.
Laga leg pertama Piala Indonesia antara TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari Cibinong.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Skuad kebanggaan masyarakat Bogor, TIRA-Persikabo (TRKabo) harus mengubur mimpinya melangkah lebih jauh dalam perhelatan Piala Indonesia 2019. Pasalnya, di laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/2) petang, TIRA-Persikabo ditundukan Persija Jakarta 2-0.

Dengan hasil ini, Macan Kemayoran-julukan Persija memastikan tempat di babak delapan besar Piala Indonesia 2019. Sebelumnya, pada leg pertama di kandang TRKabo Stadion Pakansari Cibinong, kedua tim bermain imbang 2-2. Persija pun lolos dengan keunggulan agregat gol 4-2.

Pada laga leg kedua, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tampil menekan sejak menit awal laga. Belum genap dua menit pertandingan, Persija sudah bisa mencetak gol. Adalah Fitra Ridwan yang berhasil membobol gawang TRKabo setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Bruno Matos.

Tertinggal satu gol, TRKabo tidak tinggal diam. Mereka mencoba memberikan ancaman ke gawang Persija. Di antaranya melalui sepakan Loris Arnaud, namun masih bisa diamankan kiper Persija, Shahar Ginanjar. Begitu juga tendangan Rezky Ikhwan masih menyamping dari gawang Persija.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Apalagi Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuat asuhan Ivan Kolev itu ke lini pertahanan TRKabo.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, saling menyerang kembali terjadi di antara kedua tim. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim, tapi masih belum berbuah gol.

Di antaranya peluang yang dimiliki TRKabo melalui Ciro Alves di depan gawang Persija. Sayang, sepakannya di kotak penalti Persija masih melenceng dari gawang setelah mendapatkan gangguan dari Dany Saputra.

Hingga akhirnya, Persija kembali menambah keunggulan menjadi 2-0, pada menit ke-73. Kali ini giliran Ryuji Utomo yang berhasil mencetak gol, dengan menyambut umpan lambung Sandi Sute dengan sundulannya.

Unggul dua gol, tim Macan Kemayoran tidak mengendurkan serangan mereka. TRKabo juga terus menerus berupaya untuk mencetak gol di laga ini, tapi selalu bisa diredam para pemain Persija.

Tendangan keras Munadi di luar kotak penalti masih bisa ditepis Shahar. Di sisa waktu yang ada, para pemain TRKabo tetap kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Skor 2-0, bertahan hingga pertandingan usai.(pin)